Social Icons

Laman Ali

Rabu, 14 Januari 2015

10 Kampus Dengan Pemandangan Terindah Di Dunia

Agan dan Aganwati pasti sudah pernah mengenyam pendidikan di kampus yang cukup terkenal. Tapi, apakah kampus yang Agan masuki mempunyai pemandangan yang indah?

Ane kali ini mau membahas kampus dengan pemandangan terindah di dunia. Kampus mana saja, Cekidot :

1. Glasgow University, Skotlandia

Universitas Glasgow didirikan pada tahun 1451 di Glasgow, Skotlandia. Kampus ini terkenal karena pengajaran dan penelitiannya, dengan reputasi internasional sejak puluhan tahun lalu.
Selain itu, Universitas Glasgow tercatat sebagai salah satu kampus kuno di Skotlandia, bahkan kampus berbahasa Inggris tertua keempat di dunia.

Yang menarik, gedung kampus ini memiliki arsitektur yang mirip sekali dengan Kampus Hogwarts dalam serial film Harry Potter, dan secara keseluruhan terlihat sangat elegan dan indah sekali.
Kombinasi antara kualitas pengajaran, riset, sejarah masa lalu, dan arsitektur indah ini menjadi daya dukung Universitas Glasgow, sehingga kini menjelma menjadi salah satu kampus terbesar dan paling prestisius di Inggris Raya.

Kampus ini mempunyai semboyan "The Way, The Truth, The Life". Universitas Glasgow memiliki jumlah mahasiswa 23.357, yang terdiri atas 16.931 mahasiswa S1 dan 6.426 mahasiswa S2.

2. Peking University, China

Peking University merupakan perguruan tinggi besar yang terletak di Beijing, ibu kota Republik Rakyat China. Universitas ini berdiri sejak tahun 1898, memiliki danau luas dan begitu indah yang mengelilingi kawasan kampus.

Presiden universitas ini bernama Wang Enge. Ada sekitar 30.000 lebih mahasiswa yang terdiri atas mahasiswa S1 dan S2.

Terletak di Haidian District, Beijing, China, perguruan tinggi ini dulu bernama Imperial University of Peking. Selain dikenal karena paling produktif dalam menghasilkan karya akademik (penelitian), Universitas Peking juga terkenal karena keindahan arsitektur tradisional Tionghoa pada bagian dasar kampusnya.

3. St George's University, Grenada

Motto dari universitas ini adalah "Think Beyond". Berdiri sejak tahun 1976, kampus ini terkenal dengan jurusan kedokteran umum, kedokteran hewan, kesehatan masyarakat, keperawatan, ilmu budaya, dan kesenian dan bisnis.

Kampusnya dikelilingi pantai yang indah. Itu sebabnya, banyak mahasiswa yang memilih tidak pulang ke kampung halaman pada masa liburan.

4. Taroudant University, Maroko

Mengambil tema urban untuk arsitektur gedungnya, universitas yang satu ini memilih untuk tidak meninggikan bangunan kampus. Semua gedung hanya satu lantai, dengan pilar-pilar besar berbentuk kotak, yang tersebar hampir di seluruh penjuru kawasan kampus. Kampus ini juga terkenal dengan jurusan seni yang bagus.

5. Furman University, Amerika Serikat

Universitas ini memiliki motto "Christo et Doctrinae", yang berarti Untuk Kristus dan Pembelajaran. Berdiri sejak 1826, kampus swasta ini memiliki 3.000 lebih mahasiswa yang terdiri atas mahasiswa S1 dan S2.

Warna yang menjadi simbol utama kampus ini adalah ungu dan putih. Sama seperti Peking University di China, kampus Furman University juga dikelilingi oleh danau yang begitu indah.

6. University of Oxford, Inggris

Siapa Agan/Aganwati disini yang tidak mengenal keindahan arsitektur kampus University of Oxford? Gaya bangunan zaman Victoria yang masih dipertahankan hingga sekarang memang menjadi daya tarik kuat bagi para wisatawan asing.

Tidak semua orang yang Anda lihat ketika mengunjungi kampus ini adalah mahasiswa. Sebagian dari pengunjung adalah turis asing yang sengaja mengambil tur singkat untuk mengagumi keindahan University of Oxford.

7. Nanyang Technological University, Singapura

Perguruan tinggi ini biasa disingkat dengan sebutan NTU. Kampus yang berfokus pada jurusan teknik ini memiliki atap rumput!

Kampus ini bisa dibilang bergengsi di kawasan Asia, karena memiliki lulusan-lulusan terbaik di bidang teknik. Sebetulnya kampus ini sudah berdiri sejak 1981, namun baru resmi ditasbihkan dengan nama NTU pada tahun 1991.

8. University of Coimbra, Portugal

Universitas ini terkenal dengan desain interior perpustakaan yang begitu kental nuansa keagamaan. Termasuk kampus paling tua di dunia, karena resmi didirikan tahun 1290.

Kampus ini memiliki nama asli Universidade de Coimbra. Tim peneliti yang berasal dari universitas ini termasuk akademisi yang paling disegani di Eropa.

9. University of Virginia, Amerika Serikat

Kampus ini didesain oleh Thomas Jefferson, presiden ketiga Amerika Serikat. Jumlah mahasiswanya saat ini sekitar 20.000 orang, terdiri atas mahasiswa S1 dan S2.

Universitas Virginia disebut-sebut sebagai kampus dengan konsep arsitektur paling keren di Amerika Serikat. Terletak di kawasan Charlottesville, Virginia, Amerika Serikat, kampus ini identik dengan warna oranye.

10. United States Air Force Academy, Amerika Serikat
Inilah sekolah penerbangan paling bergengsi di Amerika Serikat. Gedung utamanya memiliki atap berbentuk seperti sayap kapal terbang. Setiap senja, gedung berbentuk unik akan terlihat seperti lukisan yang berlatar langit keunguan yang indah.

Tidak terlalu banyak mahasiswa yang direkrut kampus ini setiap tahunnya. Saat ini saja, hanya ada sekitar 4.413 mahasiswa dari seluruh angkatan.

All Images Courtesy of simomot.com

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/54b682fcc1cb1778778b456f/10-kampus-dengan-pemandangan-terindah-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Superman

Sample Text